Rimbawan Menggugat Rimbawan

Menjadi seorang rimbawan yang mengerti teknis kehutanan tapi juga humanis.

Itulah salah satu poin yang tertangkap dalam kuliah perdana yang dilaksanakan di fakultas kehutanan UGM. Walau cukup berbeda jauh dengan kesan pertama yang muncul ketika kubaca publikasinya, bagi mahasiswa cukuplah memberikan gambaran agar seorang rimbawan bisa berpikir lebih kreatif.

Nilai-nilai yang dibagikan dalam kuliah perdana ini sarat dengan makna. Terlebih beragam nilai yang diperoleh ketika berkecimpung di dunia kerja, rimba nan rimbun.

Kuliah perdana yang bertajuk "rimbawan menggugat rimbawan" ini dihadiri para mahasiswa strata 1 hingga strata 3. Sesekali gelak tawa meramaikan suasana auditorium kehutanan UGM ini.

Meski ramai dengan hadirnya mahasiswa, orasi budaya ini cukup tercederai dengan beranjaknya serombongan mahasiswa yang hendak kuliah pukul 11.00. Betapa tidak menghargainya para mahasiswa pada forum yang tengah berlangsung. Ah sudahlah.. lanjutkan saja orasi ini.

Budaya tidak perlu banyak dibicarakan. Praktekkan saja, lakukan saja, tunjukkan karya nyata lalu mari kita lihat bersama perubahan apa yang terjadi.

Komentar