Lagi

Lagi-lagi Tuhan menginginkanmu kembali dan merajuk padaNya dengan penuh harap serta penyesalan atas satu kesalahan.

Jika kali ini kamu gagal melewati ujianNya, maka niscaya satu hari nanti kamu akan berjumpa dengan ujian yang sama, lagi dan lagi. Hingga kamu berhasil melewatinya sesuai kehendak Tuhan, atau kamu gagal untuk kesekian kalinya.

Tuhan memberikan kesempatan demi kesempatan agar kamu kembali padaNya. Proses menemukan jalan kembali itulah yang diinginkan, pertaubatan, merasai jiwa yang tunduk dan pasrah atas semua ketentuan. Ketundukan yang utuh pada Tuhan hingga rasa cinta itu tumbuh di dalam hatimu.

Tuhan, maafkan aku yang masih belum bisa mencintaiMu seutuhnya. Aku masih belajar Tuhan.. Aku masih tertatih mengeja namaMu di hatiku.. Berikan aku petunjuk jalan pulang kepadaMu. Jalan yang lurus, yang Engkau ridhai, yang diinginkan banyak orang berupa kebaikan berlimpah atas hidup dan kehidupan setelah hidup.

Tuhan, hari ini aku masih menjumpai satu ujian itu untuk kesekian kalinya. Aku masih harus melaluinya, lagi.

Komentar