"laboratorium" isitimewa

Beberapa waktu kedepan fakultas kehutanan UGM akan diramaikan dengan genta demokrasi mahasiswa. pemilihan ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) dan pimpinan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) mewarnai tiap tahun perjalanan belajar para calon pemimpin bangsa ini. layaknya genta demokrasi lima tahun sekali di negeri ini, di fakultas ini juga ada kampanye berikut atribut-atribut yang menyertainya. bersamaan ini pula, ada hal serupa yang tengah marak di tingkat universitas, pemilihan pemimpin baru mahasiswa.

Ya, akhirnya seolah sudah menjadi tradisi tahunan hiruk pikuk demokrasi di UGM. Mahasiswa dari berbagai pergerakan bertemu bersama, membangun indah perpolitikan akademisi sebelum akhirnya nanti ke kancah bangsa dan negara. Harapan tiap tahun selalu terbentuk, gerakan mahasiswa seolah tengah bertanding di momen penting ini. Masing-masing menunjukkan taringnya, masing-masing ingin mendapatkan kursi kekuasaannya hingga didapat proses penyebaran visi dan misi.

Terlepas dari hal itu, momen tahunan ini merupakan peristiwa penting untuk upgrade kemampuan mahasiswa dalam dunia politik. Mulai dari kemampuan orasi, berkampanye, sportivitas, hingga proses pembangunan budaya politik yang bermartabat dan mengedepankan moral!

Dengan demikian, seharusnya universitas atau kampus dapat menjadi laboratorium raksasa yang mampu menyiapkan sampai matang para generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mewujudkan idealita itu senyata mungkin saat masih berada di "laboratorium". Saat sudah pernah mewujud idealita itu, maka konstruksi proses pembangunannya di dunia nyata diharapkan dapat lebih mudah.

Komentar

Clearesta Saprudi mengatakan…
cieee... yg lg sibuuk kuliah
Angga Suprapto mengatakan…
beberapa waktu lalu dapat kabar dari Ery. barakallah ya mas...