Ada kecerobohan, ada tanggung jawab

Mengekang diri dengan segala persepsi. Jika hal itu tak ingin terjadi, maka bebaskanlah pikiranmu dan menjadilah seorang dirimu yang sejati. Bukan lantas lupa dengan aturan yang telah digariskan oleh Sang Pencipta, melainkan membebaskan diri dari segala pengekangan atas persepsi yang membatasi sebuah ekspresi. Atau mungkin bisa kukatakan itu bukan sebuah persepsi, lebih tepatnya adalah ketakutan diri atas kenyataan yang harus dihadapi.

Ada yang bilang bahwa tak ada keindahan jika tiada keburukan. Tak ada kenikmatan jika tiada kesakitan. Tak ada pintar jika tiada bodoh. Begitu pun selanjutnya. Atau dengan kata lain, semua yang ada di bumi ini senantiasa ada karakter antagonisnya. Tanpa karakter antagonis ini, maka kita tak akan pernah merasakan betapa nikmatnya sisi sebaliknya.

Hari ini dua sifat yang bertolak belakang itu adalah tanggung jawab dan ceroboh. Masuk ke dalam kategori apa diri Anda? Entahlah, tulisan ini tak mengulas berapa cerobohnya Anda. Pun tak mengulas betapa bertanggung jawabnya Anda.

Tulisan ini bercerita mengenai rumor yang ada kaitannya dengan tipe darah tertentu. Hari ini (13/5) yang akan kita ulas adalah tipe darah B. Sebagaimana dilansir oleh akun twitter @TipeDarah, ada kecerobohan, ada tanggung jawab. Ada diam, ada frontal. Karena itu TipeDarah B cenderung Balance. Sekilas saat membaca kalimat ini, kita akan berpikir bahwa orang dengan tipe darah B ini adalah orang yang bisa mempunyai watak keduanya sekaligus. Bukankah Anda merasakan begitu?

Maka dari itu, tulisan ini dibuat. Ada perubahan pemaknaan saat proses pembuatan tulisan ini. Hal itu pada kepemilikan atas dua sifat itu. Lebih tepatnya adalah tipe darah B merupakan "save seeker". Mudahnya, orang tipe darah B tidak bisa dikatakan bahwa ia ceroboh, tidak pula bertanggung jawab. Ia merupakan kombinasi dari kedua sifat itu.

Lalu, bagaimana dengan keseharian Anda, orang-orang golongan darah B? Apakah hal ini sesuai dengan keseharian Anda? Temukan dan buktikan bahwa tidak semua yang ditulis ini adalah benar. Trust me!

Komentar