Tenang yang mendendang

Wukuf di arafah. Momen sakral untuk mereka yang menjalankan ibadah haji. Momen khidmat melepas penat hanya kepada Ilahi. Momen istimewa untuk kembali merefleksikan diri. Bak sebuah perjuangan menjelang hari kemenangan, wukuf menjadi sangat berarti.
Aku memang belum pernah merasakan wukuf di Arafah. Pun juga belum bisa membayangkannya dengan nyata. Aku hanya bisa meyakini bahwa Allah menyediakan cara untukku agar merasakannya. Meski tak sama, setidaknya jiwaku bisa merasakan semangatnya!
Indahnya senja di hari ini. Detik-detik menjelang hari besar umat islam, lebaran haji. Meski sedang disibukkan dengan laporan yang harus direvisi, tapi aku menikmati alunan tenangnya jiwa dalam diam. Mulutku terkunci. Aku terlalu takjub dengan apa yang kualami saat ini. Aku benar-benar diam merasakan tenang iramanya yang mendendang di hati.
Jogja, 25102012

Komentar

Anonim mengatakan…
Apalagi, pada ,malamnya ngedengerin suara takbir sampai menjelang sholat ied. Sesuatu banget. Hidup lagi neh blognya? Semangad!
Aan
Angga Suprapto mengatakan…
cemungudh kaka! ea..ea..ea..

iya mas, ada HP yang bisa buat ngeblog jadi sewaktu-waktu bisa nulis deh..