Ijinkan Aku

YA ALLAH.. ijinkan aku tinggal di surgaMU walau di beranda

Aku tak pandai berdalil layaknya kiai 
berfatwa seperti para ulama

ketika bicarakupun tak ada gerimis hadits apalagi hujan ayat Quran,
aku mengimanimu lebih dari yang orang tau

mencoba menyeru manusia pada jalanMU
dengan segenap bakat yang Kau beri padaku
walau sekedar merangkai kata jadi puisi
merenda nada jadi lagu
mengemas peristiwa jadi cerita
separti yang Kau ajarkan pada Musa
yang aku tujukan untuk mengagungkan namaMU

ketika banyak mulut yang mencibir, aku takkan menyingkir
saat banyak kalimat menghujat
aku akan terus berjalan dengan nikmat

aku memang tak memelihara jenggot
karena memang hanya tumbuh tiga helai
atau memakai jubah karena tubuhku tak tinggi
juga tak mengendarai unta karena bingung dimana parkirnya

hanya karena beda cara tidak lantas aku harus disalahkan
apalagi disesatkafirkan
imanku ada dihati dan amalku hanya Engkau yang tahu wahai dzat yang Maha Tahu

YA ALLAH... ijinkan aku tinggal di surgaMU walau di beranda

Yogyakarta, 12012013
Triyono Harikuncoro
Dipentaskan dalam Sarasehan Budaya dan Pentas Tembang Macapat
bisa dicek di sini laporannya

Komentar

Mashumi mengatakan…
sempet banget ngitungin jenggot . hahaha
nggak tinggi dari mana mr.ang? drimu itu dah lebih dari 170 cm loh (kaya'nya) . :p
Angga Suprapto mengatakan…
tulisan temen nih.. :P
trisno mengatakan…
hoho.. :)